Submit your 
content Every Day to 25 social 
bookmarking sites, all on unique 
C class IPs... FREE.

Menjaga dan Merawat Kesehatan Gigi

Posted on | Selasa, 22 Februari 2011 | No Comments

merawat gigi
Sahabat memiliki gigi yang putih dan sehat adalah dambaan kita semua, namun tak jarang beberapa kebiasaan harian kita justru mengancam kesehatan gigi kita, nah kali ini “Kesehatan Harian” akan membagikan beberapa tips untuk menjaga gigi tetap sehat.


Tips Memutihkan Gigi Secara Alami


  1. Gosoklah bagian dalam kulit jeruk yang berwarna putih pada gigi selama 15 detik. Dalam kulit jeruk ada zat d-limonene yang dapat mengangkat noda di permukaan gigi tanpa merusak email gigi. Efeknya bisa bertahan beberapa hari tapi cukup lembut untuk digunakan setiap saat.
  2. Biasakan makan buah. Contohnya buah apel. Cobalah biasakan makan buah apel secara langsung dengan tidak membuatnya seperti jus. Disamping zat alami yang dapat mencerahkan kulit anda, buah apel juga dapat memutihkan gigi. Karena zat zat yang terkandung didalamnya dapat membuat noda terkelupas sebelum molekul  noda menempel pada gigi.  Jangan lupa pula minum air setelah setengah jam memakan apel untuk menghapu asam dan deposit gula pada gigi dan gusi
  3. Buah stroberi ternyata mempunyai efek alami yang dapat memutihkan gigi karena buah tersebut mengandung kadar vitamin C yang tinggi. Rajin-Rajinlah untuk minum jus stroberi dan jangan buang ampasnya. Ambit ampas itu dan gosokkan pada gigi, setelah didiamkan sesaat, berkumurlah. Lakukan dengan teratur agar mendapat hasil yang maksimal.
  4. Gunakan baking soda.  Ambil baking soda setengah sendok the lalu terapkan menyeluruh pada gigi setidaknya 10 – 15 menit lalu bilas lah. Cukup lakukan 1 kali sehari. Jangan pula gunakan peroksida hydrogen karena akan beresiko pada gigi anda.
Hal-Hal Yang Harus Dihindari Agar Gigi Tetap Sehat
  1. Hindari meminum kopi dan anggur merah. Biasanya kedua minuman itu dapat dengan segera meninggalkan noda di gigi.
  2. Hindari merokok. Merokok adalah cara tercepat untuk mengubah warna gigi menjadi kuning
  3. Hindarilah mengkonsumsi minuman yang mengandung soda, karena hal ini dapt mengakibatkan luluhnya email pada gigi
  4. Mengkonsumsi permen sepanjang hari tanpa menyikat sisa remahannya akan memicu perkembangan bakteri asam di dalam mulut yang merusak gigi. Bagi para penikmat permen, cobalah menggantinya dengan konsumsi keju, yogurt, atau sayuran mentah
Hal-Hal Yang Perlu Diketahui Seputar Gigi
  1. Sesungguhnya memutihkan gigi dengan cara instant tidaklah memberikan hasil yang baik
  2. Perlu diingat bahwa tingkat keputihan gigi setiap orang pasti berbeda-beda
  3. Sikatlah gigi dengan rutin setiap 12 jam sekali merupakan aturan dasar yang harus Anda lakukan untuk mendapatkan gigi yang putih. Kebiasaan ini dapat melindungi gigi dari plak dan noda yang membandel.
  4. Gunakan pasta gigi yang mempunyai formula untuk memutihkan gigi sesuai anjuran dokter.
  5. Berkonsultasilah kepada dokter gigi langganan minimal satu tahun sekali


Semoga bermanfaat.^-^
Baca Juga :
Menjaga Kebugaran Tubuh
Jangan Lakukan 7 Hal Ini Setelah Makan
Mengatai Bau Mulut

Anda sedang membaca artikel tentang Menjaga dan Merawat Kesehatan Gigi dan anda bisa menemukan artikel Menjaga dan Merawat Kesehatan Gigi ini dengan url http://kesehatanharian.blogspot.com/2011/02/sahabat-memiliki-gigi-yang-putih-dan.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Menjaga dan Merawat Kesehatan Gigi ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Menjaga dan Merawat Kesehatan Gigi sebagai sumbernya.

Comments

Leave a Reply

Sahabat-Sabata di tunggu comentnya lho !

Entri Populer

DechaCare.com, Situs Pelayanan Kesehatan
Informasi Obat, Informasi Kesehatan, Forum Kesehatan, Kalender Kesehatan, Humor Kesehatan, Situs Pelayanan Kesehatan
Holiday Calendar

Pengikut