Submit your 
content Every Day to 25 social 
bookmarking sites, all on unique 
C class IPs... FREE.

Bahaya Tatto Bagi Kesehatan

Posted on | Jumat, 18 Februari 2011 | No Comments

Bahaya Tatto Bagi Kesehatan
Sahabat saat ini klo kita melihat di berbagai media begitu banyak para artis atau public figure yang menghiasi bagian tubuhnya dengan tattoo atau piercing, entah itu dengan alasan trend, tuntutan pekerjaan, terispirasi dari idola yang juga bertato / piercing, atau apalah.


Namun jika kita mau merenung sejenak, memikirkan apakah ada manfaat yang bisa kita peroleh jika kita memiliki tattoo / piercing ? Apakah dengan tattoo / piercing tersebut kita menjadikan kita semakin keren? Mudah bergaul dan mendapat pujian? merasa semakin percaya diri atau sebagai bukti bahwa kita idola suatu grup band tertentu?


Dari berbagai studi kasus mereka yang mentatto / piercing dirinya dapat diketahui bahwa kedua hal tersebut memiliki dampak buruk bagi kesehatan, dampak itu dapat terjadi dalam waktu dekat ataupun dalam kurun waktu yang relative lama. Terutama “infeksi” akibat jarum tattoo yang tidak steril, yang sering digunakan secara berulang-ulang, belum lagi kemungkinan penularan penyakit dari 1 orang ke orang lain lrwat penggunaan jarum yang sama begitu besar, begitu pula piercing yang memiliki kandungan logam yang menyebabkan alergi dan dapat merusak jaringan kulit penggunanya




Bahaya Piercing Bagi Kesehatan
Pembengkakan dan pendarahan adalah kasus umun yang sering ditemui setelah proses pentattoan / piercing serta demam tinggi, bahkan berbagai penyakit lain dapat muncul akibat bakteri dari jarum tattoo seperti : Infeksi kronis, Parut luka (bekas luka akibat tatto), Hepatitis B & C, Tetanus, HIV, Alergi terhadap perhiasan yang dikenakan, Abses atau bisul bernanah, Lubang yang membekas di cuping hidung atau alis, Bibir sumbing atau gigi patah, Tersedak perhiasan yang dipasang di lidah, dan sukar berbicara.


Nah seperti itulah dampak akibat mentatto atau piercing bagian tubuh, belum lagi dampak dimasa tua, bagian kulit yang ditatto tetap akan meninggalkan bekas, lantas bagaimana kita menjelaskan tentang gambar dikulit kita kepada anak cucu kita? Tentunya akan ada rasa bersalah dan perasaan bahwa diri tidak bisa menjadi contoh yang baik bagi mereka, belum lagi penilaian masyarakat atas kepribadian kita, mereka akan menilai kita identik dengan hal-hal negative, berupa pergaulan yang salah, pengedar narkoba, bandar togel dan serangkaian kiasan jelek lainnya.


Mungkin saat ini perkembangan teknologi sudah sedemikian majunya, hingga untuk menghilangkan sebuah tattoo pun dapat dilakukan. Ya, salah satunya dengan sinar laser. Tapi tahukah engkau sahabat bahwa biaya yang harus dikeluarkan untuk menghilangkan sebuah tattoo begitu besar. Hanya untuk menghilangkan tato seukuran kartu kredit, minimal dibutuhkan Rp 50 juta-masih jauh lebih mahal ketimbang ongkos untuk mentatto yang berkisar antara Rp 5 juta hingga Rp 10 juta. Bayangkan, berapa ongkos yang harus dikeluarkan untuk menghilangkan bekas tattoyang ada di seluruh tubuh?


Kesimpulannya syukurilah apa yang telah dianugrahkan kepada kita, kewajiban kita adalah menjaganya termasuk dengan cara merawat tubuh kita, ingatlah bahwa nilai sebuah kesehatan begitu mahal, berpikirlah secara bijak dalam mengambil keputusan sehingga tidak menyesal dikemudian hari kelak.

Baca juga :
Menjaga Kebugaran Tubuh
Mengatasi Masalah Jerawat

Anda sedang membaca artikel tentang Bahaya Tatto Bagi Kesehatan dan anda bisa menemukan artikel Bahaya Tatto Bagi Kesehatan ini dengan url http://kesehatanharian.blogspot.com/2011/02/bahaya-tatto-bagi-kesehatan.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Bahaya Tatto Bagi Kesehatan ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Bahaya Tatto Bagi Kesehatan sebagai sumbernya.

Comments

Leave a Reply

Sahabat-Sabata di tunggu comentnya lho !

Entri Populer

DechaCare.com, Situs Pelayanan Kesehatan
Informasi Obat, Informasi Kesehatan, Forum Kesehatan, Kalender Kesehatan, Humor Kesehatan, Situs Pelayanan Kesehatan
Holiday Calendar

Pengikut