Submit your 
content Every Day to 25 social 
bookmarking sites, all on unique 
C class IPs... FREE.

Menjaga Kebugaran Tubuh

Posted on | Rabu, 09 Februari 2011 | No Comments

Menjaga Kebugaran Tubuh
Salam kenal, ini adalah postingan pertamaku mengenai artikel kesehatan, selamat membaca
Buat sahabat-sahabat sekalian yang disibukkan oleh berbagai aktifitas sehingga tak jarang begitu menguras tenaga, ada baiknya menyimak beberapa tips / info kesehatan berikut


Tips untuk menjaga kebugaran tubuh :


Membuat Skala Prioritas.
Sahabat tubuh memiliki batasan untuk bekerja karenanya buatlah skala prioritas mana yang lebih dahulu harus dikerjakan, sehingga pekerjaan lebih efesien dan terkontrol.


Menjaga Diri Dari Berbagai Tekanan.
Belajarlah untuk berkata “Tidak” dengan tegas tanpa perlu memberikan alasan, lindungi diri dari berbagai tekanan.


Perbanyaklah Minum Air dan Mengkonsumsi Buah.
Minumlah 8 gelas sehari atau 2,5 liter air untuk menjaga kadar air dalam tubuh dan perbanyaklah makan buah karena buah adalah sumber energi dan nutrisi bagi tubuh


Merubah Keadaan.
Ubalah jadwal kegiatan, pengaturan ruang kerja atau apapun itu untuk menghilangkan rasa bosan.


Kurangi konsumsi Kafein.
Kafein dapat menghilangkan rasa kantuk akibatnya tubuh yang kurang beristirahat, menjadikan stamina menurun pada saat bekerja.


Olah Raga Secara Teratur.
Sempatkan diri dipagi hari untuk berolah raga sebelum memulai aktifitas karena berolah raga menjadikan tubuh dan pikiran menjadi tenang dan memunculkan rasa semangat..


Lakukan Pelemasan.
Biasakan lakukan pelemasan guna memperlancar aliran darah, untuk hasil maksimal fokuskan pada pergelangan kangan, kaki, dan leher.


Melihat Pemandangan.
Sejenak lihatlah pemandangan dari luar jendela atau keluar dari ruangan, hiruplah nafas dan hembuskan secara perlahan buat tubuh se relax mungkin hal ini juga akan mengurangi rasa jenuh dan bosan.


Nah itulah beberapa hal yang bisa kita lakukan untuk menjaga kesehatan harian, semoga artikel dan tips kesehatan ini bermanfaat, selamat menjalankan

Anda sedang membaca artikel tentang Menjaga Kebugaran Tubuh dan anda bisa menemukan artikel Menjaga Kebugaran Tubuh ini dengan url http://kesehatanharian.blogspot.com/2011/02/menjaga-kebugaran-tubuh.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Menjaga Kebugaran Tubuh ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Menjaga Kebugaran Tubuh sebagai sumbernya.

Comments

Leave a Reply

Sahabat-Sabata di tunggu comentnya lho !

Entri Populer

DechaCare.com, Situs Pelayanan Kesehatan
Informasi Obat, Informasi Kesehatan, Forum Kesehatan, Kalender Kesehatan, Humor Kesehatan, Situs Pelayanan Kesehatan
Holiday Calendar

Pengikut