Submit your 
content Every Day to 25 social 
bookmarking sites, all on unique 
C class IPs... FREE.

Menjaga Kesehatan Mata

Posted on | Kamis, 10 Februari 2011 | 2 Comments

Menjaga Kesehatan Mata
Sahabat memiliki mata yang sehat adalah suatu anugrah yang begitu indah, coba bayangkan betapa sulitnya menjalani aktifitas bila mata kita bermasalah, Hem… Karena itu perlu adanya perawatan khusus untuk mata kita agar ia terlihat segar, bercahaya dan berbinar. Jika kita kurang tidur maka tubuh akan menjadi lelah, akibatnya dapat memunculkan lingkaran hitam dibawah mata, kantong mata dan mata sembab.


Nah kali ini saya akan berbagi beberapa tips menjaga kesehatan mata, buat kesehatan harian kita ^-^


Manfaat buah ketimun
Pilih buah ketimun sesuai diameter mata, iris tipis, berbaringlah, pejamkan mata, letakkan irisan ketimun tersebut pada kelopak mata diamkan selama 1 jam, efeknya mata kan terasa sejuk dan sembab pun akan hilang.
Manfaat buah Zaitun
Minyak zaitun dipercaya mampu mengatasi kantung mata akibat kurang beristirahat atau faktor usia, pijat bagian bawah mata dengan minyak zaitun, sehingga mata dan kulit kantong mata pun kembali normal, Minyak zaitun murni mengandung pelembab dan bahan aktif lain yang bermanfaat menenangkan saraf.


Manfaat kentang
Menghilangkan lingkaran hitam, gunakan kentang dengan cara dicuci bersih dan diparut, taruh pada kain yang berpori, tempatkan pada daerah yang berlingkaran hitam, biarkan hingga 20 menit, jaga agar air kentang tidak masuk kedalam mata.


Manfaat es batu
Bila mata letih karena terlalu lama didepan komputer maka ambilah sebongkah es batu (yang kecil aja ^-^) usapkan disekeliling mata, cara ini akan menjadikan peredaran darah kembali lancar dan mata kembali segar.


Manfaat teh
Teh yang telah dipakai dapat digunakan untuk menyegarkan mata, caranya peras kantung teh sehingga tidak ada air yang menetes, gunakan untuk kompres, lakukan secara berkala.


Nah sahabat itulah beberapa tips menjaga kesehatan mata, selamat mencoba. Senangnya bila memiliki mata sehat.


Baca juga tips Menjaga Kebugaran Tubuh

Anda sedang membaca artikel tentang Menjaga Kesehatan Mata dan anda bisa menemukan artikel Menjaga Kesehatan Mata ini dengan url http://kesehatanharian.blogspot.com/2011/02/menjaga-kesehatan-mata.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Menjaga Kesehatan Mata ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Menjaga Kesehatan Mata sebagai sumbernya.

Comments

2 Responses to “Menjaga Kesehatan Mata”

  1. Izzatul Ilmi
    12 Februari 2011 pukul 18.03

    mana manfaat wortel, trus ma daun sirih tu kan jg untuk mata....jd dilengkapi lagi

  2. Zendy Rachmad W
    12 Februari 2011 pukul 18.43

    Mksh sarannya, postingan kali ini mmng khusus tips sptar mata sembab, lingkran mata, dan mata lelah

Leave a Reply

Sahabat-Sabata di tunggu comentnya lho !

Entri Populer

DechaCare.com, Situs Pelayanan Kesehatan
Informasi Obat, Informasi Kesehatan, Forum Kesehatan, Kalender Kesehatan, Humor Kesehatan, Situs Pelayanan Kesehatan
Holiday Calendar

Pengikut